Awal Sebuah Kepemimpinan

Saturday 30 March 20131comments

Bismillahiroohmannirrohim
      Dengan mengharap ridho dan rahmat Allah Swt, rekan rakan panitia telah mempersiapkan Sidang Istemewa (SI) untuk pertama kalinya di Forsilam Cabang Mesir yang diadakan pada tanggal 6 September 20112 pukul  01:00 Wk yang bertempat  di kediaman saudara  Sadam, Rob’ah el Adaweah.
       Setelah mengkondisikan peserta sidang  saudara Apri  selaku pambawa acarapun memulai dengan logatnya yang khas. Nampak di sana MC memulai  membacakan susunan acara. Setelah usai membacakan rentetan acara yang ada di tangannya, dengan suara penuh percaya diri MC memulai dengan mengajak peseta sidang melafazkan  basmallah di lanjutkan dengan tilawah Al Qur’an yang di bacakan oleh saudara Mukhlisin dengan suaranya yang merdu. Selanjutnya MC mempersilahkan kepada ketua panitia, kesempatan ini  disampaikan oleh saudara Sadam untuk menyampaikan prakatanya. Kemudian kata sambutan dari dewan penasehat yang di sampaikan langsung oleh Ust. Said Yahya,Lc.  “selamat atas terpilihnya ketua Forsilam yang baru. Semoga bisa membawa Forsilam Cabang Mesir  lebih maju dan lebih memperkokoh tali persaudaraan antar Fosilam Cabang Mesir kususnya dan antar Fosilam seluruh Cabang pada umunya. “ ungkap Ust Said Dalam sambutanya. selanjutnya penyerahan palu sidang dari ketua panitia kepada majelis permusyawaratan Anggota(MPA)  yang di ketuai oleh saudara Agus Setiawan. Sidang pun di ambil alih oleh MPA. Dengan membaca Basmallah presidium sidang memulai Sidang Istimewah di mulai dengan sidang pendahuluan, sidang Pleno I, sidang pleno II dan pelantikan Dewan pengurus Forsilam Cab Mesir periode 10 masa bakti 2012-2013.
Alhamdulillah acara tersebut berjalan lancar dan semarak di tandai dengan sumriangah wajah peserta sidang dan beruntun tepuk tangan riuh sesekali di sela sela acara. Meskipun sedikit terlambat dari waktu yang telah di tetapkan oleh panitia dalam memulai acara, ternyata itu tidak membuat turunnya semangat temen-temen Forsilam dalam mengikuti acara sidang perdana ini.
Rasa syukur dan senang kami rasakan , akhirnya Forsilam mempunyai struktur pengurus yang baku setelah melawati pembahasan yang panjang di sertai kesepakatan- kesepakaatan dalam mengesahkan AD/ART yang insyaAllah akan dijadikan acuan kedepanya nanti.
Kami segenap pengurus masa bakti 2012-2013 mengucapkan terimakasih banyak kepada dewan penasehat, MPA, semua anggota Forsilam Cabang Mesir yang terus memberikan dedikasinya kepada Forsilam dan tak kalah pentingnya kami ucapkan terimakasih banyak kepada rekan2 panitia yang sudah bersusah payah menyiapkan acara ini dengan semarak.
Dengan terbentuknya kepengurusan ini tentunya suatu tanggung jawab dan amanah yang harus kami emban. Suatu kepengurusan atau sebuah organisasi ini, tidak akan berjalan  dengan baik tanpa dukungan dan partisipasi itu sendiri dari seluruh anggota. darinya, Dengan segala kerendahan hati kami mengajak untuk saling bersinergi, bahu membahu,berat sama dijinjing ringan sama di pikul guna mencapai forsilam yang harmonis, intelek, dan berdikari.

Untuk rekan-rekan pengurus. Dalam kepengurusan ini, penulis  tak lebih dari sebuah lidi kecil yang tak mampu berbuat apa-apa di tengan dedaunan yang berserakkan. Namun, jika kita benar-benar bersatu, bahu membahu, berat sama di pikul ringan sama di jinjing,  dalam satu wadah ini, tentunya atas izin Allah yang maha kuasa kita akan mampu menggapai tujuan dari kepengurusan ini yaitu mencetak forsilam yang harmonis intelek, dan berdikari.
Rekan-rekan pengurus, kita sama tahu bahwa amanah ini suatu saat nanti akan di mintai pertanggung jawab, Baik di hadapan manusia dan dihadapan Allah SWT. Apakah rela amanah yang diamanahkan kepada kita akan kita abaikan begitu saja? Pnulis yakin,  rekan-rekan semua akan mengjawab ‘tidak’. Rekan-rekan semua tidak akan rela mengabaikan amanah yang diamanahkan langsung dari kakak-kakak kelas kita, adik-adik kelas kita,senior-senior kita, dan ummat. Satu hal yang harus kita fahami ialah orang yang telah mengamanahkan berarti mereka percaya kepada kita.
Rekan-rekan pengurus, penulis yakin. Kalian semua adalah para pemimpin yang berjiwa besar. Pemimpin perubahan, pemimpin yang bisa menciptakan sebuah perubahan konkrit dalam kemajuan dan kebaikan.
Maka darinya, mari kita mulai dari hal yang kecil ini untuk menjadi sesuatu yang lebih besar nanti. Di kepengurus ini, mari kita bersama-sama membangun ukhuwah, gali potensi, ukir prestasi. Karna hakekatnnya semua ini adalah belajar dan dalam belajar ada proses.
Sahabat seperjuang semua, dengan niat yang baik akan menghasilkan hasil yang baik pula. Mari kita benar- benar niatkan amanah ini semata-mata karna Allah SWT. Semoga kita semua diberi kemudahan, kelancaran, dan kesuksesan dalam menahkodai amanah ini didunia dan akherat. amin..
Kepada senior-senior  dan anggota Forsilam semuannya. Kami bukanlah malaikat yang tak pernah salah melainkan manusia biasa yang tak terelakkan dari salah dan dosa. Dengan kerendahan hati, kami mohon arahan, masukan dan kritik yang membangun. Tegur kami jika kami lalai. Kami tidak akan sedih jika kami salah. Tapi kami akan sangat sedih jika kami salah tidak ada yang membenarkan.
Walallahu’alam.

Oleh : Aab Freedom


Share this article :

+ comments + 1 comments

30 March 2013 at 16:46

Sheep ,,, :)

Post a Comment

 
Support : el-Azizy | Forsilam Mesir | Blog
Copyright © 2011. Forsilam Mesir - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Amar
Proudly powered by Blogger