Kilas Balik Forsilam Mesir

Saturday 30 March 20130 comments

Universitas al-Azhar telah begitu lekatnya di hati masyarakat Indonesia, itu terbukti sejak bertahun-tahun lamanya pelajar Indonesia telah mewarnai proses pembelajaran di Universitas islam tertua itu. Tak terkecuali Pondok Pesantren Assalam, yang terus mengirim santriwan dan santriwati nya untuk bisa turut mengecap manisnya belajar di Universitas tersebut.
   
Berkat rahmat Allah Yang Maha Esa dan dengan kesadaran mahasiswa dan mahasiswi serta semakin meningkatnya jumlah keberadaan mereka di Mesir, maka pada tanggal 1 November 2003 dibentuklah organisasi atau wadah Forum Silaturahmi alumni Assalam di Mesir, disingkat dengan Forsilam-Mesir.
    Forsilam Mesir merupakan wadah silaturrahmi teman-teman Assalam yang melanjutkan study di Mesir. Merajut kembali kebersamaan (sebelumnya pernah dibina) di negeri orang adalah salah satu tujuan dari forum ini. Saling memberi, menasehati dan peka terhadap sesama merupakan nilai-nilai yang selalu kita hidupkan dalam tubuh Forsilam.
    Sejak tahun 2008, Forsilam Mesir menyambut hangat kedatangan adik-adik kelas  yang berasal dari Pondok Pesantren Al Furqon. Kemudian di tahun 2012 Forsilam Mesir kembali kedatangan tamu istimewa adik-adik baru yang berasal dari Pondok Pesantren Modern Al Iman. Hingga saat ini Forsilam Mesir beranggotakan 40-an yang terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi dan pelajar ma’had. Sehingga Forum Silaturahmi Santri As-Salam tergabung dalam ukhuwah Pon-Pes As-Salam, Pon-Pes Al Furqon dan Pon-Pes Modern Al Iman.
    Forsilam Mesir pertama kali dirintis oleh Ust. Said Yahya,Lc.Diplom. Ust. Yasir Arofat, Ust. Dwi Umar Dani, Ust. Haikal Hasyim,Lc, yunda Zulfa,Lc., yunda Amanah,Lc., kanda Syamsuri Supardi,Lc., kanda Ulil Amri,Lc. dan  kanda Hasan Basri,Lc.Diplom. Forsilam Mesir pertama kali dinahkodai oleh Kanda Syamsuri Supardi,Lc. dan beranggotakan 11-an diantaranya kanda Yasir ‘Arafat,Lc., kanda Dwi Umardani,Lc., kanda Faris Ridho, Lc., kanda Aswandi,Lc. dan yunda Kholifah,Lc.
Di antara deretan kepengurusan Forsilam dari tahun ketahun sebagai berikut:

☪Syamsuri supardi,Lc. Masa Bakti 2003-2004
☪Hasan Basri,Lc. Masa Bakti 2004-2005
☪Haikal Hasyim,Lc. Masa Bakti 2005-2006
☪Dwi Umardani,Lc. Masa Bakti 2006-2007
☪Muhammad Abdillah. Masa Bakti 2007-2008
☪Sofyan Hariadi,Lc. Masa Bakti 2008-2009
☪Fariz Ridho,Lc. Masa Bakti 2009-2010
☪Muhamad Agus Setiawan. Masa Bakti 2011-2012
☪Abu Bakar.  Masa Bakti 2012-2013.
☪ Apri Hariadi. Masa Bakti 2013-2014.
☪ Amar Ma'ruf Abdul Aziz. Masa Bakti 2014-2015.

    Forsilam Mesir bertujuan untuk memupuk rasa kekeluargaan, ukhuwah dan kerja sama dalam kebaikan dikalangan anggota serta berusaha membentuk insan muslim yang berkualitas, berilmu, beramal, berkepribadian dan berpegang teguh pada agama, bangsa dan tanah air Indonesia khususnya Pondok Pesantren tercinta. Untuk mengatur pelaksanaan kegiatan dalam usaha mencapai tujuan tersebut maka ditetapkan peraturan-peraturan dalam Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Forsilam Mesir.


Share this article :

Post a Comment

 
Support : el-Azizy | Forsilam Mesir | Blog
Copyright © 2011. Forsilam Mesir - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Amar
Proudly powered by Blogger