Kajian Tafsir Ayatul Ahkam

Thursday 28 March 20130 comments

           Forsilam -Kesempatan tidak datang dua kali, mungkin istilah inilah yang menjadikan motivasi bagi teman-teman untuk menggali ilmu sebanyak-banyaknya, di negeri kinanah . Hal ini terbukti adanya halaqoh ilmiah tafsir ayatul ahkam, yang telah berjalan sejak 4 minggu lalu yang diadakan oleh kepenggurusan Forsilam Mesir.

Kanda Hasan Basri, Lc. memberikan motivasi kepada anggota Forsilam,  untuk senantiasa meningkatkan kemampuan diri, baik kegiatan seperti  ini  ataupun dengan organisasi-organisasi yang mendukung  ilmu pengatahuan lainnya. disampaikan saat silaturrahmi senior di kediamannya, Saqor qurais .

         Meski tidak semua anggota Forsilam bisa berpartisipasi dalam halaqoh ilmiah ini, setidaknya hal itu telah terwakili oleh beberapa orang  yang beragam  jurusan di Universitas Al-Azhar .

        Akh M Izzah, salah satu anggota kajian menyampaikan, “ sangat berterima kasih kepada kepenggurusan Forsilam  yang telah membentuk kajian keilmuan seperti ini, kajian ini adalah sebuah wadah keilmuan, majlis ilmu untuk melatih kita dalam menafsirkan ayat-ayat Allah dalam bentuk hukum”. peserta lulusan PP Assalam tahun 2012 lalu ini  mengaku akan siap mengikuti kajian ini, dengan penuh semangat dan gembira, dan ins sya Allah menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas sosial kita kedepannya”, tutupnya.

         Sedangkan Sekretaris Forsilam sendiri, Akh Hudi Supriadi  berpendapat  “kajian tafsir ayatul ahkam yang kita lakukan selama ini sangat bagus, karena di dalam kajian ini selain kita mendapatkan ilmu didalam tafsir ayatul ahkam, kita juga belajar  bagaimana cara kita menyampaikan penjelasan tafsir  kepada orang lain, dan sekaligus  kita bisa belajar menterjemah dengan kalimat-kalimat  yang bagus dan mudah di pahami oleh teman-teman  yang lain.

      “Terima kasih kepada kanda Hasan Basri, lc yang telah mendorong dan memberikan waktunya kepada kami, dalam mengarahkan sekaligus menjadi tutor dalam halaqoh yang di laksanakan setiap Selasa sore, meski di tengah kesibukan beliau menulis tesis”.tutup salah seorang peserta  yang baru tingakat awal di syari’ah islamiyah, Universitas  Al-azhar ini .

Share this article :

Post a Comment

 
Support : el-Azizy | Forsilam Mesir | Blog
Copyright © 2011. Forsilam Mesir - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Amar
Proudly powered by Blogger