LPJ dan Pemilihan Ketua Baru Forsilam

Monday 16 September 20130 comments

 Ahad petang (15/9), Forsilam Mesir kembali mengadakan acara tahunan, pemilihan ketua Forsilam baru periode ke X masa bakti 2013-2014 di Sekertariat Forsilam.
Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang hanya mengadakan pemilihan ketua saja, pada tahun ini Forsilam mengadakan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) secara bersamaan.
Sebelum acara dimulai, setiap anggota yang datang diminta untuk mengisi daftar hadir yang telah disiapkan panitia, sekaligus memilih tiga nama dari sekian banyak nama-nama yang tercantum, untuk dijadikan calon kandidat Ketua Forsilam Mesir.
Walau tidak semua anggota Forsilam bisa berpartisipasi, namun kekompakan dan kebersamaan tetap dapat membuat acara semakin terasa kebersamaannya. Tepat pukul 17:30 acarapun dimulai. Diawali dengan membaca Al-Ma’tsurot bersama yang dipimpin oleh akh. Imaad Aqil, kemudian dilanjutkan dengan sholat maghrib bersama.
Acara inti pun dimulai. Diawali dengan pembukaan oleh MC Apri Hariadi, juga tak lupa kalam ilahi dilantunkan. Dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh ketua Panitia, kemudian ketua Forsilam tahun lalu, juga Dewan Penasehat.
Dengan penyerahan palu sidang oleh ketua panitia kepada ketua presidum sidang, maka secara resmi acara diambil alih oleh MPA selaku presidium sidang. Setelah penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ), acarapun dilanjutkan dengan pembacaan 3 kandidat yang terpilih.
3 kandidat yang terpilih adalah Akh. Al-Kholis, Akh. M.Izzah dan Akh. Apri Hariadi. 3 kandidat inilah yang nantinya akan dipilih sebagai ketua Forsilam Mesir untuk Periode X, Masa Bakti 2013-2014.
Untuk mengetahui Visi dan Misi dari 3 kandidat tersebut, maka diadakanlah dialog santai dengan para kandidat, sehingga membuat acara semakin meriah.
Pemilihan yang dilakukan secara demokrasi telah berhasil mengantarkan Akh. Apri Hariadi menjadi ketua Forsilam Mesir Periode X Masa Bakti 2013-2014. Setelah pemilihan ketua, acara dilanjutkan dengan pemilihan Pimpinan MPA baru. Sesuai suara terbanyak, Pimpinan MPA tahun ini dipegang oleh Akh. Abu Bakar sebagai ketua, dan beranggotakan Ukh. Nurul Hasanah, Lc. dan Ukh. Eva Pitriani.
Setelah MPA baru terpilih, selanjutnya dilakukan pelantikan yang langsung dilantik oleh Dewan Penasehat Forsilam Mesir, Ust. Samsuri Supardi, Lc. Dipl. Juga dilanjutkan dengan pelantikan ketua Forsilam baru oleh Ketua MPA. Setelah ketua Forsilam dilantik, Ia pun memberikan kata sambutan kepada seluruh warga yang hadir. Dalam sambutannya, Akh. Apri meminta harapan yang besar kepada seluruh warga Forsilam, agar dapat bersinergi dan berpartisipasi dalam memajukan Forsilam setahun kedepan.
Tidak ingin membuang-buang waktu, langsung dilakukan serah terima jabatan dari ketua lama ke ketua baru. ‘’Telah terpilih ketua baru kita, semoga dapat mengemban amanah dengan baik’’ ujar ketua MPA baru. Acarapun ditutup dengan do’a.
Sebelum semua anggota kembali ke syaqqoh masing-masing,  ada suguhan menu istimewa yang dimasak oleh koki-koki istimewa yang dikomandani langsung oleh Akh. Hudi Supriyadi. Semua teman-teman pun pulang dengan hati senang, tidak hanya karena perut terisi kenyang namun karena mempunyai ketua baru yang diharapkan bisa membawa Forsilam Mesir lebih baik dari sebelumnya.
‘’Meskipun organisasi dipenuhi orang-orang hebat, tetap mereka membutuhkan seorang pemimpin, meskipun kehebatan orang-orang tadi ditambah sepuluh kali lipat, tetap mereka akan membutuhkan pemimpin’’. Selamat kapada ketua terpilih.


Serah terima palu sidang oleh ketua panitia kepada presedium sidang.

Pengurus periode 2012-2014


Penjaringan ketua FORSILAM
Kandidat ketua FORSILAM Mesir 
Pelantikan ketua terpilih oleh ketua devisioner




Reporter: Ukhti Muthmainnah Hamid 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : el-Azizy | Forsilam Mesir | Blog
Copyright © 2011. Forsilam Mesir - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Amar
Proudly powered by Blogger