Open House Forsilam Mesir Berlangsung Meriah

Monday 28 September 20150 comments


Hari raya Idul Adha sering kita sebut dengan hari raya kurban atau an-nahr. Pada hakikatnya sebuah rutinitas umat islam yang telah disyariatkan Allah atas peristiwa Nabi Ibrahim yang hendak menyembelih anak tercintanya, Ismail As.

Begitu juga dengan Forsilam Mesir yang ingin menjalankan rutinitas dihari raya ini, juga untuk mempererat hubungan silaturrahmi antar sesama anggota Forsilam Mesir dan saling menghibur sesama perantauan. Alhamdulillah, Tahun ini yang berkurban di Forsilam Mesir ayahanda kita al-Mukarrom Ustd H. Isno Djamal.

Pada hari pertama Idul Adha (Kamis 24/09) Forsilam Mesir  sudah melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang sudah dipesan dihari sebelumnya. Penyembelihan kali ini dilakukan oleh saudara Amar Aziz. Setelah penyembelihan, daging dibawa ke sekretariat untuk dilakukan proses selanjutnya.

Pagi  pelaksanaan open house, (Jum’at 25/09) seluruh kawan-kawan Forsilam sudah berkumpul untuk menusuk dan membakar sate. Seperti biasa masak kali ini dihendel oleh koki handal saudara Ari Gusti.

Acara pun dimulai setelah ashar, dan dipandu oleh Afif Musthofa. Tuntunan acara satu persatu  dibacakan dari pembukaan, tilawah Al-Qur’an oleh M Iqbal, dan sambutan-sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh ketua panitia Fahmi Huwaidi. Dilanjutkan oleh ketua Forsilam Mesir saudara Alkholis.

‘’dengan adanya acara ini semoga kedepannya Forsilam Mesir ukhuwahnya makin hangat dan erat”, ungkapnya.

Sambutan selanjutnya yang  disampaikan oleh senior Forsilam kanda Faris Ridho, lc. Dalam sambutannya, kanda Faris juga sedikit sama mengatakan apa yang dikatakan oleh ketua Forsilam Mesir, bahwa ajang ini kita gunakan untuk mempererat hubungan silaturrahmi antar sesama anggota. Kemudian sambutan dilanjutkan oleh sohibul hajjah yang diwakilkan oleh saudari Ukhti Muthmainnah, disambutannya yang singkat saudari kita ini menyampaikan salam dari ayahanda tercinta untuk semua keluarga Forsilam di Mesir, dan juga mengucapkan terima kasih untuk semua yang sudah bersusah payah mensukseskan acara ini.

Selanjutnya, setelah semua sambutan selesai acara pun dilanjutkan dengan taujih oleh saudara Apri Hariadi. Dalam taujihnya selain membahas terkait Idhul Adha beliau juga banyak mengambil tema tentang menuntut ilmu di perantauan ini.

‘’walaupun 1000 tahun kita hidup di dunia ini kita tidak akan bisa menguasai ilmu yang ada didalamnya’’.

Semua acara pun selesai dengan lancar dan penuh kehangatan. Sate-sate yang dari tadi telah matang pun rasanya ingin cepat disantap. Semua lahap dalam santapannya, kenyangpun dirasa dan semoga berkah.




                                                                          Gallery












Kairo (26/9)

Reporter : Ukhti Muthmainnah














Share this article :

Post a Comment

 
Support : el-Azizy | Forsilam Mesir | Blog
Copyright © 2011. Forsilam Mesir - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Amar
Proudly powered by Blogger