Forsilam Mesir Menggelar "OSPEK" Mahasiswa Baru.

Sunday 20 September 20150 comments





















Sudah menjadi tradisi tahunan kampus, bahwa setiap awal tahun ajaran baru akan diadakan Program Kemahasiswaan yang biasa dikenal "OSPEK" (Orientasi Perkenalan Kampus). Program yang dinaungi Lembaga Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ini bertujuan untuk memperkenalkan Mahasiswa/i baru mereka terhadap lingkungan barunya, dalam hal ini Lingkungan Universitas yang mereka pilih.
Di Mesir, Persatuan Pelajar & Mahasiswa/i Indonesia (PPMI) di Mesir, yang dalam hal ini sebagai Badan Lembaga Organisasi Kemahasiswaan Tertinggi di Mesir, juga mengadakan agenda tahunannya, yaitu ORMABA (Orientasi Mahasiswa Baru).

ORMABA yang berlangsung selama 5 hari ini diikuti sebanyak kurang lebih 300 mahasiswa/i baru asal Indonesia, termasuk di dalamnya beberapa MABA dari Almamater Forsilam Mesir.
Adapun 5 hari yang tergabung dalam agenda ORMABA PPMI ini, 2 jatah harinya diberikan kepada Kekeluargaan dan Almamater untuk Meng-Ormaba Mahasiswa/i mereka sesuai Daerah dan Almamater masing-masing.
Forsilam Mesir, sebagai Institusi Organisasi Almamater juga memanfaatkan jatah harinya untuk mengadakan agenda tersebut.
Tepatnya hari Sabtu (19/9/15), DP-Forsilam Mesir 2015/2016 sukses merealisasikan agenda Ormabanya dengan mengundang seluruh elemen warga Forsilam Mesir. Acara yang dimulai pukul 15:00 ini berkonsep Indoor semi/non formal.
Sedikit perlu diketahui, bahwa Mahasiswa Baru Forsilam Mesir (MABA) tahun ini berjumlah 7 orang. 6 orang merupakan Alumni PP Assalam, yaitu Dedi Hermansyah (Jambi), Musa Abdullah Muslih (Jambi), Afif Mustofa (Sumsel), Muhammad Iqbal (Sumsel), Kurnia Kartika Syahroni (Jambi), dan Lendi Maimunah Gabili (Sumsel), dan satu orang lagi merupakan Alumni Pondok Moderen al-Iman, Bengkulu, Muhammad Ikhlas (Jambi).
Sebagai bentuk penanaman pembekalan kepada Mahasiswa/i Baru Forsilam, panitia Ormaba Forsilam Mesir menformat acaranya dengan mendatangkan 3 pemateri handal Forsilam yang dituang dalam nuansa "Dialog Santai Ke-Forsilaman, Ke-Azharan, dan Ke-Masisiran" yang masing-masing disampaikan oleh Kanda Faris Ridho Ahmad, Lc (Ke-Forsilaman), Kanda Amar Ma’ruf Abdul Aziz (Ke-Masisiran), dan Kanda Muhammad Izzah (Ke-Azharan).
Selain dialog santai, disana juga ada “Stand Up Comedy”, yang dibawakan saudara Ahmad Yanzah dan beberapa Games sebagai bentuk pencairan suasana.
Acara selesai tepat sebelum azan magrib, kemudian dilanjutkan solat magrib berjamaah dan makan-makan.


                                                                        Gallery






Kairo, 20 Sep 2015.

Reporter  : Alkholis
Editor       : Alkholis








Share this article :

Post a Comment

 
Support : el-Azizy | Forsilam Mesir | Blog
Copyright © 2011. Forsilam Mesir - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Amar
Proudly powered by Blogger