Forsilam Goes To Pyramid

Friday 9 October 20150 comments



Alhamdulillah, pada hari Sabtu, 3 Oktober lalu Forsilam Mesir berhasil mensukseskan agenda Tour Perdana Forsilam bersama teman-teman yang baru. Adapun destinasi tour kali ini adalah Pyramid-Spinx.  Tour yang dilaksanakan pada kesempatan ini bertujuan untuk memperkenalkan pada maba tentang sejarah berdirinya salah satu keajaiban di dunia ini yang sudah ada sejak zaman firaun dulu.

Selain mahasiswa baru teman-teman lama juga banyak yang ikut serta dalam rihlah kali ini. Salah satunya MPA Forsilam kanda Amar Ma’ruf yang sekaligus menjadi guide tour kita kali ini.

Dalam penjelasannya kanda Amar menyebutkan bahwa Pyramid yang terletak di dataran provinsi Giza ini terdiri dari tiga Pyramid ; Pyramid Khofu, Pyramid Khafre, Pyramid Mhenkoure, dan kesemuanya itu dinisbahkan kepada nama-nama raja mesir kuno yang membangun pyramid tersebut pada masanya.


Selain mengkaji titik sejarah peradaban pyramid ini teman-teman Forsilam juga mengadakan beberapa agenda lainnya seperti game dan tabadul hadayah. Setelah dirasa sudah puas berfoto dan memahami sejarah pyramid akhirnya tepat ba’da asar teman-teman Forsilam pulang dengan sejuta keceriaan.




                                                                             Gallery









Cairo ( 7/10 )

Reporter : Ahmad Yanzah































Share this article :

Post a Comment

 
Support : el-Azizy | Forsilam Mesir | Blog
Copyright © 2011. Forsilam Mesir - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Amar
Proudly powered by Blogger