Masisir Menyapa Palestina

Thursday 4 April 20131comments

   KNRP (Komisi Nasional Untuk Rakyat Palestina) untuk kedua kalinya sukses menyelenggarakan aksi solidaritas untuk rakyat Palestina di Mesir , aksi solidaritas yang dibungkus dalam nuansa konser amal kali ini menghadirkan artis papan atas asal Nusantara , Opick . Selain pelantun lagu tombo ati ini  KNRP juga menghadirkan tim-tim nasyid yang notabenenya merupakan mahasiswa Al-Azhar asal Indonesia dan Malaysia mereka adalah : Da’i Nada (Indonesia) , IKRAM Voice (Malaysia) , Souturrisalah (Indonesia) , dan juga penampilan adik-adik cilik dari ABA (Aisiyah Bustanul Athfal) .
                Sebelumnya KNRP di tempat yang sama yaitu ACC (Al-Azhar Confrence Center) juga pernah menyelenggarakan acara yang sama dengan artis utama tim nasyid Izzatul Islam (IZZIS) .
                Sejak sore ruangan konser yang bertempat di auditorium Andalusy ACC mulai didatangi para peserta , dan ketika acara berlangsung tampak kursi di deretan penonton penuh terisi , bahkan tak sedikit yang rela berdiri demi mengikuti acara ini .
                Dalam sambutanya ketua KNRP mengatakan bahwa konser amal di kairo ini merupakan rangkaian dari konser – konser amal yang telah sukses di selenggarakan di berbagai kota di Indonesia , dan esok (hari ini *red) konser amal akan di lanjutkan di kota Alexandria , Mesir . Kemudian setelah itu tim relawan dari KNRP akan bertolak menuju Gaza , Palestina guna menyampaikan amanah dari masyarakat Indonesia untuk saudara-saudara kita yang sedang menderita di Palestina sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan , Relawan KNRP ini juga akan membawa dua buah mobil ambulance dari masyarakat Indonesia untuk diberikan kepada rakyat Palestina,  di ungkapkan pula oleh ketua KNRP bahwa Indonesia berhutang budi kepada palestina sebagai negara pertama bersama Mesir yang mengakui kemerdekaan Indonesia .  
                Sejatinya perjuangan rakyat palestina adalah tanggung jawab umat Islam keseluruhan , karena di dalamnya terdapat Masjidil Aqsho sebagai kiblat pertama umat Muslim , dari sana pulalah Nabi Muhammad SAW mengimami para nabi , dan disana pulalah Nabi Muhammad SAW memulai perjalanan spiritualnya menuju langit ke tujuh dalam peristiwa Isro’ mi’roj
                Sesuai dengan namanya yaitu konser amal , tentu didalam acara ini pun di adakan penggalangan dana untuk rakyat Palestina , sebagai negara yang sama-sama pernah merasakan penjajahan ,  Indonesia tentu merasakan benar bagaimana menderitanya hidup dalam penindasan , selain itu hal ini juga sebagai bentuk aplikasi rakyat Indonesia pada UUD yang dalam kalimat pembukaan UUD itu terdapat kata-kata “bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan pri kemanusiaan dan pri kedilan “ .
 Namun ada yang unik pada acara konser amal untuk rakyat Palestina pada Rabu 3 April 2013  kali ini ,  ternyata penggalangan dana tidak hanya dilakukan untuk rakyat Palestina , di acara ini juga Opick melelang syal kesayangannya untuk anak-anak yatim di Mesir ,  tak mau kalah dari suami , Istri Opick pun ikut melelang mukena karyanya yang kemudian hasilnya akan di berikan untuk anak-anak yatim di Mesir .
                Tampak antusiasme penonton yang mengikuti acara ini hingga larut malam  , Opick dalam sela – selanya menyanyi mengungkapkan bahwa sebuah kebanggaan bagi dirinya dapat hadir di antara para Mahasiswa Al-Azhar yang katanya merupakan orang-orang pilihan untuk mendalami ilmu Allah di tempat ini.
                Meski tak sedikit Mahasiswa Al-Azhar asal Indonesia yang susah dalam segi ekonomi ternyata tak mengurangi semangat mereka dalam berbagi , ini terbukti dari hasil penggalangan dana yang dilakukan selama acara terkumpul cukup banyak .
                Kita sama – sama berdoa semoga Al-Quds dapat segera bebas dan menjadi milik umat Islam sepenuhnya .

Oleh : Amar el-Azizy
Share this article :

+ comments + 1 comments

4 April 2013 at 18:32

luar biasa....)

Post a Comment

 
Support : el-Azizy | Forsilam Mesir | Blog
Copyright © 2011. Forsilam Mesir - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Amar
Proudly powered by Blogger