Rihlah Musim Panas Forsilam Mesir 2015

Wednesday 17 June 20150 comments

















Masih ingat agenda Forsilam Mesir minggu lalu ? Tepatnya hari Senin, 8 Jun 2015 ? Iya, Forsilam Mesir Kabinet Khatulistiwa Masa Bakti 2014-2015, mengadakan pertemuan bersama seluruh dewan pengurus di Hadiqah Azhar. Pertemuan yang dibalut dalam agenda Musyawarah Kerja (MUKER) perdana Forsilam Mesir ba’da ujian termin II ini membuahi beberapa hasil musyawarah, salah satunya adalah “Rihlah Musim Panas Forsilam Mesir 2015”, yang berhasil disepakati pada hari Selasa, 16 Juni 2015 dengan destination “Dream Park”.

Hari itu telah tiba. Jarum jam mengarah pada pukul 09:00 Pagi. Semua telah berkumpul di satu tempat, Musallas, siap untuk take off meluncur ke tujuan.

Mini Bus yang membawa 19 anggota Forsilam itu meluncur dengan pelan. Melintasi gedung-gedung pengcakar langit di sisi jalan. Sesekali terjebak macet dibeberapa tempat. Beberapa menit kemudian berhasil memasuki Tol Da’iri. Tol terpanjang di Cairo. Kecepatan mulai stabil. Jarum Speedometer tersenyum betah di angka 80 KM/Jam. Angin sejuk berhembus pelan memasuki celah jendela mobil. Ditemani lantunan syahdu lagu arab ‘’Kun Anta’’ dari Handphone saudari Ukhti Muthmainnah, salah satu peserta rihlah.

1 Jam berlalu. “DREAM PARK”, sebuah tulisan samar nampak dari kejauhan. Semakin mendekat, semakin besar tulisan itu. Sejenak kemudian kecepatan menurun pelan, melewati tulisan besar itu diatas gerbang.

Perlu diketahui. Dream Park adalah salah satu wahana hiburan populer di Cairo. Tepatnya seperti Dufan di Jakarta. Banyak permainan di dalamnya. Beberapa berbayar, beberapa lagi gratis. Banyak permainan-permainan uji Adrenaline yang ditawarkan, seperti Role Coaster, Histeria, Tornado, Halilintar Dll.

“Kita start petualangan jam 12:30 Clt setelah solat zuhur. Setelah itu bebas mau bermain apa. Kita punya waktu 6 jam untuk bermain. Kemudian semua kembali lagi ke gerbang utama jam 18:30” Intruksi Saudara Amar kepada semua peserta rihlah.

Semua menyebar. Sibuk dengan pilihan permainan masing-masing. Sebagian langsung mencari permainan paling extrime. Ada lagi yang masih berkeliling area mencari beaground terbaik untuk berfose. Nampak 5 peserta sudah mengantri panjang naik Role Coaster. Satu lagi sudah berada diatas Histeria berteriak-teriak ketakutan.

Asyik, takut, gembira, deg-degan, bercampur rasa menyatu dalam hati. Yang pasti rihlah kali ini adalah rihlah bebas. Tidak ada konsep acara formal di dalamnya. Yang mana salah satu program kerja Departemen Media, Humas & Informasi ini  benar-benar diformat untuk merefres otak-otak yang meregang beberapa pekan lalu, setelah satu bulan lamanya mengikuti ujian termin II Universitas Al-Azhar.

Rihlah ini adalah rihlah penutup Forsilam Mesir Masa Bakti 2014-2015, setelah sebelumnya sempat mengadakan tour ke Jabal Musa tahun lalu. Semua dikonsep oleh Divisi Media, Humas & Informasi yang diketuai oleh Saudara Hudi Supriyadi.
  
Kembali ke Dream Park. Dua senior Forsilam ikut bergabung dalam rihlah kali ini, Kanda Faris Ridho Lc dan Yunda Sinta Eloenica. Walaupun tidak diikuti semua keluarga Forilam, disebabkan beberapa rekan ma’had tengah menjalani ujian mustawa, namun tetap suasana menjadi lebih nyaman dengan hadirnya dua pembimbing acara ini.

6 Jam telah berlalu. Semua terlena dengan hiburan yang menggiurkan. Serasa tidak ada kepuasan tuk terus mencobanya. Namun apa mau dikata, detik terus berputar, hari semakin gelap, pengunjung semakin berkurang. Diwaktu lain, perut terus berteriak, kaki terasa pegal, dompet semakin kurus. Semua menyatu dalam rasa. Rasa tuk terus mencoba diatas sikon yang tidak ramah.

Semua peserta kembali berkumpul di gerbang utama, sebagaimana intruksi yang disampaikan Presiden Forsilam. Mobil cateran sudah menunggu di parkiran. Semua peserta telah bersiap-siap tuk kembali ke Hay Asyir. Pukul 17:30, Mini Bus Air Ways berhasil mendarat mulus di bandara musallas.

Rihlah Sa’idah, Rihlah Toyyibah. Rihlah Mubarokah.

                                                                 Gallery





Cairo, (17/6/2015)

Reporter : Alkholis As.
Editor : Alkholis As.


Share this article :

Post a Comment

 
Support : el-Azizy | Forsilam Mesir | Blog
Copyright © 2011. Forsilam Mesir - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Amar
Proudly powered by Blogger