Forsilam Mesir Menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Friday 19 June 20150 comments

Kamis (18/6). Forsilam Mesir kembali menggelar Event besar dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan, bertempat di Sekretariat Forsilam Mesir, Soqor Qurays, Madinat Nasr, Cairo.

Agenda yang dibungkus dalam beberapa rentetan acara ini dimulai pukul 4 sore sampai selesai. Adapun beberapa rentetan acara yang di format di dalamnya seperti, siraman rohani, buka bersama, dialog seputar ramadhan, kemudian dilanjutkan tarawih bersama.

Segenap keluarga Forsilam sudah tiba ditempat. Diwarnai dengan hadirnya 2 Senior Forsilam Mesir, Kanda Samsuri Supardi Lc dan Kanda Faris Ridho Ahmad Lc.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh” Ucap Saudari Halimah mengawali kalimatnya selaku Pembawa Acara.

Acarapun dimulai. Dilanjutkan lantunan kalam ilahi yang dibawakan  Qori’ Forsilam Saudara Hafiz.

Perlu diketahui sebelumnya, bahwa acara yang dikonsep oleh Departemen Pendidikan ini mulanya akan digelar satu hari menjelang masuknya Bulan Suci Ramadhan. Namun banyak faktor yang menjadi pertimbangan bagi panitia sehingga akhirnya acara di format ulang. Alhasil acarapun disepakati pada hari pertama puasa, dengan tema Marhaban Ya Ramadhan.

Kembali ke Lap..toopp..

Selanjutnya pembawa acara mempersilahkan kepada 3 perwakilan Forsilam Mesir untuk menyampaikan kata sambutannya masing-masing.

Diawalai saudara Muhammad Izzah Selaku ketua panitia pelaksana. Singkat, jelas, komunikatif.

Dilanjutkan kata sambutan dari Presiden Forsilam Mesir Masa Bakti 2014-2015 Kanda Amar Aziz. Padat dan detail.

Kemudian yang terakhir penyampaian kata sambutan oleh senior Forsilam Mesir Kanda Samsuri Supardi Lc. Banyak nasihat yang disampaikan. Dalam, penuh hikmah.

20 Menit berlalu. Acara pindah alih kekuasaan. M Izzah mengambil posisi sebagai Moderator acara.
Selanjutnya sesi ceramah singkat. 2 Pemateri sudah siap ditempat, Ustad Alkholis As dan Ustazah Suntari Sukadi.

Pemateri pertama disampaikan Ustad Alkholis As. Adapun tema yang dibahas adalah ; 8 Perkara Sunnah di Bulan Suci Ramadhan. Jelas penjelasannya. Ringkas dan detail. Singkron dengan substansi tema yang dibawa. Kurang lebih 20 sampai 30 menit waktu yang dibutuhkan untuk menjelaskan tema tersebut.

Moderator kembali mengambil alih acara, kemudian mempersilahkan pemateri kedua, Ustazah Suntari Sukadi untuk penyampaikan persentasinya. Tak kalah dengan pemateri pertama. Bahasa dan uslub yang disampaikan mudah dipahami. Sistemik. Penjelasannyapun tertata rapi.

Tepat pada waktunya. Persentasi selesai. Azan magrib berkumandang. Saatnya berbuka puasa. Ditemani segelas sup buah racikan mujahidah-mujahidah Forsilam “Allahumma laka sumna wabika aamanna wa ‘ala rizkika aftorna birahmatika ya arhaman rohimiin”. Segaar. Nikmat. Nasykuruka Ya Rob. Jadikan kami hamba yang senantiasa bersyukur atas karunia nikmatmu.

Setelah solat magrib berjamaah. Semua kembali ke vodium acara. Dilanjutkan dengan sesi dialog santai seputar Ramadhan sembari menunggu pembagian makanan.

Shef handal Forsilam Ari Gusti nampak semangat memasak sajian terbaik malam itu. Ayam Aladin sebagai menu utama yang dipilih. Dibantu beberapa asistennya Saudari Ulin Nuha, Miftah Hasanah, Maymunah Dll.

Santap malam dimulai. Semua menikmati hidangan dengan khusuk. Ditemani lauk sambal ikan teri, sambal tomat dan gar-gir.

Selesai santap malam, Acara kembali dimulai memasuki sesi dialog santai sembari menunggu azan isya’ selanjutnya solat tarawih bersama sebagai sesi penutup.



Foto2.











Cairo (19/6)

Reporter ; Alkholis As.
Editor     ; Alkholis As.


Share this article :

Post a Comment

 
Support : el-Azizy | Forsilam Mesir | Blog
Copyright © 2011. Forsilam Mesir - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Amar
Proudly powered by Blogger