Tour de Alexandria Bersama Forsilam Mesir

Friday 14 November 20140 comments



Winter telah tiba.. winter telah tiba.. hore... hore...

Rihlah Alexandria yang telah lama direncanakan dan ditunggu tunggu keluarga Forsilam Mesir akhirnya terlaksana pada (1-2/11/14) lalu.

Tujuan rihlah yang memiliki tema "Venturing the Winter, with the sweet of togetherness" ini bukan sekedar menyambut datangnya musim dingin, tapi juga untuk menyambut dan memperkenalkan kepada teman-teman baru tentang ibu kota pertama Mesir, dan juga wada’an kanda Samsuri Supardi yang akan meninggalkan Mesir akhir September ini. Selain itu, rihlah ini juga bertepatan dengan momentum Milad Forsilam Mesir yang ke-11.

Yang lebih penting dari itu semua, rihlah ini bertujuan untuk merefresh badan dan fikiran anggota Forsilam dari kepenatan aktifitas yang begitu padat, supaya kembali segar lagi dalam menjalani rutinitas.

Rihlah ini dilaksanakan dua hari, sesuai agenda yang tersusun tujuan pertama adalah perpustakaan Bibliotheca Alexandria. Perpustakaan yang berdiri tiga abad sebelum masehi dan baru diresmikan kembali pada tahun 2003 ini menjadi objek pertama kami, tapi apa boleh buat ternyata perpustakaan tutup pada hari itu (Sabtu). Tidak ingin kecewa berkepanjangan kami pun langsung mengubah agenda dan memutar rute menuju Roman Amphitheater, bangunan peninggalan Romawi ini mempunyai  sebutan popular yaitu Roman Theater. Setelah dari sana kami melanjutkan perjalanan menuju makam Nabi Daniel yang lokasinya tidak terlalu jauh dari lokasi Roman Theater dan cukup berjalan kaki.

Setelah semua puas kami melanjutkan perjalanan menuju Montazah. Kami menghabiskan waktu di tempat ini sejak siang hingga Maghrib. Tempat ini mempunyai daya tarik tersendiri karena disana terdapat beberapa objek menarik. Diantaranya, istana raja Faruq, taman di tepi pantai, dan ratusan macam pohon kurma dari seluruh dunia.

Seharian jalan-jalan pasti semua merasakan lelah dan lapar. Kami pun melahap santapan yang telah disiapkan. Semua terlihat begitu lahap menyantap menu yang telah disajikan dengan istimewa oleh bagian konsumsi.

Selesai makan semua terlihat kembali semangat, kami pun mengadakan permainan-permainan. Semua permainan terasa begitu menyenangkan, itu terlihat katika semua anggota Forsilam antusisas mengikutinya.

Puas menghangatkan suasana dengan tertawa bersama, selanjutnya tujuan terakhir kami di hari pertama adalah "Malahi Ma’muroh". Disana semua bisa menguji adrenelin, wahana-wahana permainannya membuat jantung benar-benar diuji kekuatannya.

Alhamdulillah agenda hari pertama terlaksana dengan sangat mengesankan, saatnya beristirahat dan menyiapkan tenaga untuk esok hari.

Hari terakhir di Alexandria tidak ingin kami sia-siakan begitu saja, mulai dari pagi kami sudah keluar dari penginapan untuk bermain dipantai, ada yang bermain pasir, berenang, kejar-kejaran, dan banyak lagi. Semua larut dalam kegembiraan. Namun yang terpenting, tak lepas kami bertafakur akan keagungan sang pencipta.

Karena hari pertama saat mengunjungi perpustakaannya Alexandria namun tutup, maka hari kedua inilah kami gunakan untuk mengunjunginya.

Setelah berkeliling menikmati perpustakaan kami langsung meluncur menuju benteng Qaitbay. Benteng yang namanya dinisbatkan dari nama seorang budak yang menjadi raja dan kemudian membangun benteng itu, lokasinya tepat berada di tepi laut Mediterania. Disitulah tujuan terakhir rihlah Forsilam Mesir.

Bertepatan dengan momentum ulang tahun Forsilam Mesir, sambil menikmati deburan ombak kami memotong kue ulang tahun sebagai tanda ulang tahun Forsilam Mesir yang ke-11. Potongan pertama diawali oleh kanda Samsuri Supardi dan dilanjutkan oleh senior-senior yang lain.

Acara terakhir kami yang tak kalah meriah adalah. tabadul hadayah, kami saling memberi dan menerima kado.

Alhamdulillah semua agenda berjalan dengan lancar. Semua tujuan wisata yang kami rencanakan terlaksana dengan sangat mengesankan, dan kami kembali ke Kairo dengan semangat yang baru diisi dan fikiran yang segar untuk kembali menjalani rutinitas belajar.

Semoga kedepannya dapat mengunjungi tempat-tempat bersejarah lainnya dan yang pasti tempat yg lebih menarik. Untuk dapat menyegarkan fikiran dari kepadatan aktifitas serta bertadabur akan keagungan sang pencipta.

DP Forsilam Mesir KHATULISTIWA


Reporter: Ukhti Muthmainnah

::Galeri::

Roman Amphitheater

Roman Amphitheater

Roman Amphitheater

Roman Amphitheater

Benteng Qaitbay

Perpustakaan Alexandria

perpustakaannya Alexandria

Berpose di Bis

Berpose di penginapan

Malahi Ma’muroh

Malahi Ma’muroh

Montazah

Montazah

Montazah

Makam Nabi Daniel

Roman Amphitheater

Roman Amphitheater

Perpustakaan Alexandria


Share this article :

Post a Comment

 
Support : el-Azizy | Forsilam Mesir | Blog
Copyright © 2011. Forsilam Mesir - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Amar
Proudly powered by Blogger