'Idul Adha bersama Forsilam Mesir

Thursday 9 October 20140 comments



Sabtu (4 Oktober 2014) Seluruh penduduk Muslim Mesir terlihat mendatangi masjid-masjid yang tersebar di setiap tempat untuk mengikuti sholat 'Idul Adha. Tak terkecuali keluarga besar Forsilam Mesir. Setelah sholat 'id, segenap anggota ikatan almamater ini berkumpul di Masjid Assalam di Hay Asyir untuk bersilaturrahim dengan seluruh Masisir. Dan mengabadikan moment yang spesial ini dengan berfoto bersama.

Pada hari kedua (Minggu, 5 Oktober), panitia Open House komunitas ini melakukan penyembelihan hewan qurban yang berasal dari orang tua salah satu anggotanya, atas nama H. M. Isno Djamal. Daging qurban tersebut diolah menjadi sate, yang merupakan menu utama Open House.

Sebagian besar anggota wadah ukhuwah pelajar ini turun tangan untuk membantu mencincang daging qurban yang akan diolah menjadi sate. Kegiatan ini berlangsung di Rumah Shoqor Quraisy. Iringan lantunan nasyid menemani kesibukan mereka dan diselingi dengan nonton bareng.

Selanjutnya, Senin (6 Oktober) proses penusukan daging sate dan pengasapannya dilanjutkan. Lalu, tepatnya setelah shalat asar acara Open House dimulai dengan  dipandu  oleh Akh Muhammad Izzah. Kemudian, kata sambutan pertama dari ketua panitia Akh Hudi Supriyadi, yang dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih pada teman-teman yang telah berpartisipasi dalam acara Open House ini. Lalu, kata sambutan kedua dari ketua Forsilam Mesir Akh Amar Ma’ruf, yang dalam sambutannya memaparkan bahwa kebersamaan ini akan menumbuhkan rasa memiliki terhadap Forsilam Mesir. Walaupun sudah merasa dekat, akan tetapi tetap dalam koridor syari'at islam. Berikutnya, kata sambutan ketiga dari Shohibul Hajah Ukhti Ulin Nuha yang berkata,"Semoga ayahanda selalu dalam keadaan sehat, dimudahkan rezki dan tahun depan bisa qurban lagi. Dan semoga ada kakak senior yang berqurban di tahun depan." 

Kemudian, sosialisasi program kerja Dewan Pengurus KHATULISTIWA oleh sekretaris Forsilam Mesir Akh Muhammad Izzah. Berikutnya tausiah dari Akh Faris Ridho, yang menjelaskan bahwa hal yang sangat penting dalam berqurban yaitu, berlandaskan pada keimanan dan keikhlasan pada Allah dan tak mengungkit apa-apa yang telah diqurbankan.

Sebelum menyantap menu utama, panitia mengadakan beberapa games guna memeriahkan acara. Tentunya, moment spesial ini bertepatan dengan ulang tahun salah satu anggota Forsilam Mesir Ukhti Rahmah Rahim, dengan menghadiahkan sebuah kue dan rangkaian slide show.

Setelah Isya, acara open house ini pun berakhir. Meskipun masih terdapat kekurangan disana-sini, namun tak dapat dipungkiri bahwa kebersamaan ini sudah melengkapi segalanya.

Reporter: Saudari Rahmah Rahim



Berpose bersama di Hari Raya Idul Adha
Akhwat Forsilam Mesir



Share this article :

Post a Comment

 
Support : el-Azizy | Forsilam Mesir | Blog
Copyright © 2011. Forsilam Mesir - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Amar
Proudly powered by Blogger